Polisi tangkap tersangka pembunuhan berantai di California

ruangluas.com – Kepolisian Kota Stockton, California, pada Sabtu (15/10) mengungkapkan telah menangkap seseorang yang diduga menewaskan enam orang dalam pembunuhan berantai yang menghebohkan di kawasan Northern California.

Berkat informasi dan penyelidikan, pihak berwenang bisa mengawasi seorang pria dan menghentikannya ketika ia sedang menyetir kendaraan di kota itu pada Sabtu pagi, kata Kepala Kepolisian Stockton Stanley McFadden.

Di leher pria yang mengenakan pakaian warna gelap itu tergantung sebuah penutup wajah, kata McFadden.

Ketika petugas penyelidikan menghentikannya, pria tersebut juga memiliki sebuah senjata api dan sedang berada dalam “misi untuk membunuh”, ujarnya.

“Kami yakin bahwa kami menghentikan kemungkinan pembunuhan berikutnya,” kata McFadden, menambahkan.

Kepala kepolisian Stockton itu menyebut si tersangka bernama Wesley Brownlee, yang berusia 43 tahun.

Rangkaian penembakan, yang mulai terjadi tahun lalu dan berlanjut hingga September, dikaitkan dengan hasil-hasil forensik, kata pihak berwenang awal bulan ini.

Kejaksaan distrik San Joaquin sedang melakukan peninjauan terhadap hasil forensik tersebut dan tersangka akan dihadirkan di persidangan pada Selasa (18/10), kata Tori Verber Salazar, jaksa wilayah itu.

Dalam rangkaian pembunuhan itu, enam orang tewas –hampir semuanya di daerah Stockton. Korban ketujuh selamat setelah menderita luka-luka.

Pada 4 Oktober, kepolisian menerbitkan sebuah video pengawas terkait seorang tersangka pembunuhan berantai.

Kota Stockton berpenduduk lebih dari 300.000 orang dan berada sekitar 96,5 kilometer di timur San Francisco.

Sumber: Reuters

Leave a Comment

Ruangluas.com