[POPULER GLOBAL] Wawancara Jokowi Curi Perhatian Warga China | Jet Sukhoi Rusia Jatuh

ruangluas.com – Berita tentang video wawancara media China dengan Presiden Jokowi mencuri pehatian warga “Negeri Tirai Bambu” memuncaki daftar Populer Global kali ini.

Di bawahnya, ada berita tentang kejadian jet Sukhoi Rusia yang jatuh di Kota Yeysk, dekat perbatasan dengan Ukraina dan tewaskan 13 orang.

Berita internasional di kanal Global Kompas.com yang paling banyak dibaca selanjutnya, yakni memuat rangkuman perang Rusia-Ukraina hari ke-236.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman daftar Populer Global edisi Selasa (18/10/2022) hingga Rabu (19/10/2022) pagi:

1. Saat Wawancara Jokowi dengan Media China Curi Perhatian Warga “Negeri Tirai Bambu”…

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mencuri perhatian warga China setelah wawancara dengan media resmi setempat CCTV tersiar luas di negara berpenduduk terbanyak di dunia itu.

Hingga Senin (17/10/2022) pagi atau hari keempat pascapenayangan perdana pada Jumat (14/10/2022), potongan pernyataan Jokowi hasil wawancara eksklusif presenter China Media Group (CMG) Zou Yun masih banyak ditemukan di media-media sosial.

Potongan-potongan video tersebut didapat dari dua kanal CMG, yakni CCTV 13 dan CGTN, yang menyiarkan wawancara eksklusif Presiden Jokowi dan Media China tersebut.

Baca berita selengkapnya

2. UPDATE Jet Sukhoi Rusia Jatuh, Pencarian Selesai, 13 Orang Ditemukan Tewas

Korban tewas akibat kecelakaan jet Sukhoi Rusia jatuh di Kota Yeysk meningkat menjadi 13 orang saat pencarian korban dinyatakan berakhir pada Selasa (18/10/2022).

Kantor berita Rusia, RIA Novosti, memberitakan dari 13 korban tewas tersebut, tiga di antaranya adalah anak-anak.

Belasan orang itu tewas setelah sebuah pesawat militer Rusia menabrak daerah pemukiman di Kota Yeysk, barat daya Rusia pada Senin (17/10/2022).

Baca selengkapnya

3. Rangkuman Hari Ke-236 Serangan Rusia ke Ukraina: Korban Rusia Salip AS di Perang Vietnam, Upaya Kyiv Gagal di 3 Wilayah

Pada hari ke-236 perang Rusia-Ukraina, Senin (17/10/2022), pasukan Moskwa menggagalkan serangan tentara Kyiv di tiga wilayah.

Sementara itu, 9.000 tentara Rusia tiba di Belarus dengan dalih melindungi perbatasan, dan Ukraina mengeklaim jumlah korban tewas di pihak Moskwa menyalip kehilangan AS di perang Vietnam.

Rangkuman invasi Rusia ke Ukraina terkini dapat Anda baca selengkapnya

4. Ikan Mola Raksasa Seberat Badak Ditemukan di Atlantik, Jadi Ikan Bertulang Terberat di Dunia

Ikan mola raksasa seberat 2,7 ton (2.700 kilogram) ditemukan mengambang di Samudra Atlantik Utara, dan telah dilaporkan sebagai ikan bertulang terberat di dunia.

Para ilmuwan dari Asosiasi Naturalis Atlantik di Portugal mengangkat ikan raksasa itu keluar dari air menggunakan kerekan mekanis, untuk mempelajarinya lebih dekat.

Itu diidentifikasi sebagai sunfish selatan atau bump-head, Mola Alexandrini atau sunfish, dengan tinggi sekitar 3,6 meter dan panjang 3,5 meter.

Lihat penampakan ikannya

5. Usai Tengkar di Video Joget Disko Pernikahan, Netizen Indonesia dan Malaysia Bersatu Saling Kritik Negara

Momen persatuan netizen Indonesia dan Malaysia tampak di kolom komentar twit viral akun dari “Negeri Jiran” yang mengkritik joget di resepsi pernikahan warga Indonesia.

Akun Twitter Malaysia Most Virall pada Kamis (13/10/2022) mengkritik video pernikahan warga Indonesia yang menampilkan kedua mempelai serta para tamu berjoget diiringi musik disko.

Warganet Indonesia lalu membanjiri kolom komentar twit itu dan beradu argumen dengan netizen Malaysia, tetapi kemudian momen keakuran muncul.

Baca berita selengkapnya

Leave a Comment