Pulang Kampung ke Makassar, Liburannya Kemana?

ruangluas.com – Bingung mau kemana selama pulang kampung di Makassar? Jangan bingung, banyak kog tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga besar. Anda bisa memulainya dengan mengunjungi destinasi-destinasi lawas untuk sekedar bernostalgia dan mengobati rindu setelah lama tidak pulang atau mengunjungi spot-spot yang baru dikembangkan di mana belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Pantai Losari sebagai ikon yang telah lama melekat di Makassar layak untuk dikunjungi sebagai penawar rindu atau Pulau Kodingareng Keke yang sedang hits baru-baru ini yang siap menyemarakkan liburan Anda. Dikumpulkan Travelingyuk, inilah destinasi pilihan selama mudik di Makassar.

1. Pantai Losari

Kemana lagi mengobati kerinduan akan kampung halaman di Makassar selain berkunjung ke Pantai Losari. Nampaknya pantai ini wajib dikunjungi tiap kali pulang kampung, bagaimana tidak antara Losari dan Makassar sudah seperti paket yang tak terpisahkan. Maka dari itu buat Anda yang mudik ke ibu kota Sulsel ini jangan sampai melewatkan untuk rekreasi ke Pantai Losari.

2. Trans Studio Makassar

Diresmikan tanggal 9 September 2009, Trans Studio Makassar menjelma menjadi salah satu ikon wisata yang populer di sana. Taman bermain serta pusat belanja yang diresmikan oleh Wakil Presiden RI saat itu yakni Jusuf Kalla ini berada di tempat yang sangat strategis, berada di Jl. H.M Dg. Patompo – Metro Tanjung Bunga, Makassar.

3. Fort Rotterdam

Fort Rotterdam dikenal pula dengan nama Benteng Ujung Pandang merupakan benteng peninggalan Kerajaan Goa-Tallo yang terletak di Jl Ujung Pandang No 1, Kota Makassar. Lokasi ini tidak jauh dari Pantai Losari sehingga sebelum sunsetan di pantai ada baiknya Anda berkunjung dahulu ke benteng ini.

4. Pulau Kodingareng Keke

Ini dia destinasi wisata yang sedang hits di Makassar, namanya Pulau Kodingareng Keke. Pulau kecil tak berpenghuni ini berada di tengah laut yang berjarak sekitar 13 kilometer dari Pantai Losari. Libur lebaran bisa Anda manfaatkan untuk datang ke pulau ini dengan cara menyewa boat dari pelabuhan yang ada di depan Benteng Fort Rotterdam.

5. Kota Bantaeng

Mumpung lagi pulang kampung di Makassar tak ada salahnya sekalian mengunjungi tempat wisata di sekitar kota yang lagi ngehits. Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Kota Bantaeng yang berada di 125 kilometer ke arah selatan dari Kota Makassar. Nama Bantaeng baru mencuat setahun terakhir ini karena memiliki tata kota yang apik serta kawasan yang bersih.

Leave a Comment