Suzuki Burgman Street 125, Kecil tapi Punya Bodi Berisi

ruangluas.com – Suzuki resmi merilis skutik baru Burgman Street 125 yang tampil pada pameran Intermot 2022 di Jerman. Dengan desain seperti skutik gambot, Burgman Street 125 memiliki dimensi yang lebih kecil tapi bodi berisi bila dibandingkan Burgman yang pernah hadir di Tanah Air.

Dilansir dari laman (19/10/2022), Burgman Street 125 dirancang sebagai skutik premium dengan ukuran ringkas, garis desainnya tampak membulat dan cenderung elegan.

Melihat dari depan, terdapat headlamp LED di tebeng depan dan lampu sein terpisah di samping, dipadu windshield di bagian atasnya.

Sementara di bagian tengah mengusung model dek rata yang terbilang lega. Menariknya, tersedia dua pilihan posisi kaki layaknya NMAX dan PCX.

Kemudian pada desain buritan, kesan big skutik tetap terlihat dari bagian belakangnya, sebab pakai stoplamp LED dan sein yang menyatu berbentuk horizontal.

Bicara soal dapur pacu, mesinnya mirip seperti Avenis atau Address 125 yaitu 125 cc SOHC 2 katup berpendingin udara dan injeksi namun teknologinya lebih canggih.

Di mana motor ini telah dilengkapi berbagai fitur kekinian seperti Engine Auto Stop-Start (EASS), idling stop system, dan Silent Start System.

Dapur pacu tersebut sanggup hasilkan tenaga sebesar 8,4 Tk pada 6.500 rpm dan torsi 10 Nm pada 5.500 rpm. Suzuki mengklaim konsumsi BBM mencapai 52,6 km per liter.

Dari sisi fitur, ada side stand system dan panel instrumen full digital yang bentuk dan tampilannya serupa milik Suzuki Avenis 125.

Soal pengereman pakai rem cakram depan dan rem tromol belakang, yang dilengkapi dengan sistem comby brake.

Berbeda dengan Avenis dan Address 125, untuk pelek Burgman Street pakai ukuran 12 inci rata dengan ban 90/90 depan dan 100/80 belakang.

Suzuki Burgman Street 125 punya ground clearance 160 mm, tinggi jok 780 mm, bobot seberat 112 kg dan kapasitas tangki bensin 5,5 liter.

Leave a Comment