Ternyata Ini Alasan Yay Pilih Gabung Cloud9 di VCT 2023!

ruangluas.com – Baru saja resmi bergabung dengan skuad Valorant Cloud9, Jaccob “yay” Whiteaker membeberkan alasannya mengapa ia memilih organisasi berlogo awan biru tersebut menjelang VCT 2023.

Dalam sebuah tanya jawab bersama sang IGL, Anthony “vanity” Malaspina, Yay menyampaikan beberapa alasannya.

Alasan pertama mengapa yay memutuskan untuk pergi dari OpTic Gaming tentu saja karena OpTic tidak mendapatkan slot franchise ke liga tertinggi Valorant di VCT 2023. Hal ini membuatnya terpaksa harus membela tim baru meskipun tim sebelumnya mendapatkan hasil yang sangat positif di VCT 2022.

Yay pada akhirnya memilih Cloud9 sebagai tempat untuk berlabuh dan menurutnya ini bukanlah sebuah pilihan yang sulit di antara tawaran lainnya.

“Aku tidak yakin pada banyak tim VALORANT di Amerika Utara lainnya jika boleh jujur. Maksudnya adalah beberapa dari mereka terlihat bagus, tetapi untuk sebagian besar dan berdasarkan nilai pemain-ke-pemain, [Cloud9] sejauh ini adalah yang terbaik. Dan aku juga selalu ingin mewakili Cloud9.” ucap yay.

Menurutnya alasan lain mengapa ia memilih Cloud9 adalah karena Cloud9 merupakan satu-satunya tim di NA yang bisa memberikan tantangan kepada skuad OpTic di tahun lalu. Dikutip dari Yay bahwa Cloud9 adalah “satu-satunya tim [di NA] yang bisa menantang kami [OpTic]”.

Selain menambahkan sang ‘El Diablo’ ke dalam tim, Cloud9 juga mendatangkan pemain dari Sentinels, Jordan “Zellsis” Montemurro, dan mantan pelatih The Guard, Matthew “mCe” Elmore, untuk melengkapi skuad menjelang VCT 2023.

Langkah pertama dari skuad anyar Cloud9 akan dimulai pada kickoff VCT 2023 di Sao Paulo, Brazil di mana 30 tim yang mendapatkan partnership dari seluruh dunia akan diadukan di satu turnamen akbar.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?

Leave a Comment