TikTok Rilis Fitur Baru “Shopping Center” di Indonesia

ruangluas.com – TikTok resmi meluncurkan fitur baru bernama ” Shopping Center ” di Indonesia. Fitur Shopping Center ini diharapkan bisa memudahkan pengguna untuk belanja online di TikTok Shop .

“TikTok Shop mengumumkan kehadiran fitur terbarunya Shopping Center di Indonesia untuk mempermudah pengguna menemukan lebih banyak pilihan produk dan membantu merchant mengelola pesanan dengan lebih baik di dalam TikTok Shop,” kata TikTok, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (19/10/2022).

Fitur Shopping Center ini diwakilkan dengan tab “Shop” yang berada di antara tab “Home” dan tab “+”. Tab Shop ini menggantikan tab kaca pembesar untuk Explorer.

Pantauan KompasTekno, fitur Shopping Center sudah muncul dan bisa dijajal di aplikasi TikTok versi 26.5.5 di ponsel Android.

Ketika tab Shop diklik, pengguna bakal menemukan seluruh fitur Shop yang dapat memudahkan pengguna untuk berbelanja di TikTok Shop.

Misalnya, ada kolom pencarian yang dapat memudahkan pengguna menemukan barang yang diinginkannya. Di pojok kanan atas juga ada keranjang belanja yang bakal menampilkan semua produk yang siap untuk di-check out.

Bergeser sedikit ke bawah, pengguna akan menemukan menu “Order” untuk pesanan yang sedang berlangsung, menu “Voucher”, menu “Message” yang berisi chat dengan penjual, serta menu “History” yang berisi seluruh riwayat pesanan TikTok Shop.

Pengguna juga bisa mengatur alamat pengiriman di menu “Address”. Lalu, ada menu “Payment” untuk mengatur metode pembayaran di TikTok Shop.

Selanjutnya, TikTok Shopping Center ini juga menyediakan kategorisasi barang/produk untuk memudahkan pencarian pengguna seperti kategori, seperti kategori kecantikan, pakaian wanita, elektronik, makanan, dan banyak lagi.

Shopping Center juga punya kategori “Flash sale” untuk produk-produk yang sedang diskon lengkap dengan informasi hitung mundur waktu berakhirnya flash sale.

Bagi merchant atau penjual di TikTok Shop, fitur Shopping Center menyediakan flash sale dan brand snaps dalam momen sale harian dan sale besar.

Pengalaman baru dalam proses jual-beli dengan adanya fitur Shopping Center ini sudah dapat dirasakan oleh para pengguna dan merchant di momen belanja 10.10.

Dalam kampanye 10.10 tahun ini, TikTok mengeklaim bahwa Gross Merchandise Value (GMV) atau akumulasi nilai pembelian dari pengguna di TikTok Shop secara keseluruhan naik sebesar 148 persen.

Menurut TikTok, fitur Shopping Center berkontribusi sebesar 17,7 persen dalam capaian tersebut.

Leave a Comment