Tim SAR lanjutkan pencarian mahasiswi IPB sampai pintu air Manggarai

ruangluas.com – Tim pencarian, pertolongan dan penyelamatan (SAR) gabungan melanjutkan pencarian Adzra Nabila, mahasiswi IPByang diduga terperosok ke drainase Jalan Dadali,Kecamatan Tanah Sarealpada Selasa (11/10), hingga ke pintu air Manggarai, Jakarta.

Kepala Pelaksana BPBD Kota BogorTheofilo Patrocinio Freitas di Kota Bogor, Sabtu, mengatakan pencarian hari ke-5 dilanjutkan dengan memperluas jangkauan pencarian hingga ke pintu air Manggarai, Jakarta.karena drainase mengalir ke sungai kecil yang mengarah ke Sungai Ciliwung.

“Kita mulai pagi tadi sampai sekarang masih dalam pencarian. Kita selalu kontak dengan tim SAR di Cibinong, Depok dan Manggarai untuk kemungkinan menemukan korban,” kata Theofilo.

Theofilo menuturkan pencarian di bawah aliran drainase belokan Jalan Dadali sebagai lokasi diduga Adzra terperosok bersama motornya sekaligus pun terus dilakukan.

Sebanyak 200 petugas tim SAR gabungan di Kota Bogor, Cibinong sampai Manggarai bergerak serentak mulai pagi hingga sore hari.

Kata dia, penggalian longsoran tebing di dekat beton saluran air pun telah sampai ke dasar. Namun Adzra belum juga ditemukan, sehingga kemungkinan tidak tertimbun di sekitar drainase.

Petugas, kata Theofilo, sejak Rabu (12/10) pagi telah memeriksa saluran air berikut sedikit reruntuhan di dalamnya. Hingga pada Kamis (13/10) dan Jumat (14/10) telah membawa alat berat untuk membongkar aliran sekitar drainase yang juga mengalami longsor.

Kendala cuaca di Kota Bogor yang selalu hujan pada sore dalam beberapa hari ini menyebabkan petugas juga kesulitan dalam pencarian. Demi keselamatan tim, kata Theofilo, pencarian akan dihentikan jika hujan kembali turun.

“Tapi sampai saat ini tidak ketemu di lokasi. Kita sudah bongkar sampai dasar. Kemungkinan tidak ada di titik Dadali,” kata dia.

Pengendara motor yang diduga mahasiswa IPB Adzra Nabila dikabarkan terseret deras air hujan yang membanjiri belokan Jalan Dalali pada Selasa (11/10). Kondisi pengendara dan motornya saat itu tidak kuat menahan arus hingga masuk ke drainase secara sepintas terekam kamera pengendara mobil yang juga melintas di jalan tersebut.

Petugas hanya menemukan potongan dop motor bersama plat nomor dengan nomor polisi F 5137 FHM di sekitar lokasi usai hujan reda di hari itu.

Dari plat nomor tersebut, petugas melakukan pencarian identitas pengendara melalui keluarganya. Dia diduga pengendara adalah mahasiswi IPB semester 5 bernama Adzra Nabila beralamat Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Motor dengan nomor polisi F 5137 FHM merupakan jenis skutik yang dikendarai Adzra untuk pergi kuliah di IPBpada pukul 10.00 WIB. Namun, hingga pukul 18.00 WIB keluarga sudah tidak bisa menghubungi telepon genggam milik Adzra.

Leave a Comment

Ruangluas.com