Wisata Taiwan yang Menjadi Destinasi Terfavorit Traveler Muslim

ruangluas.com – Karena memiliki tempat wisata yang indah sebuah kota atau bahkan negara non-muslim bisa menjadi pilihan berlibur banyak traveler muslim. Mereka yang mengetahui potensi dari wisatawan muslim langsung bergerak cepat mengembangkan bisnis wisata di kotanya agar lebih ramah dengan traveler ini. Maka kini muncullah rumah makan bersertifikasi halal di berbagai kota di dunia yang notabene bukanlah kota berpenduduk mayoritas muslim termasuk Taiwan.

Khusus Taiwan, ini merupakan kota yang unik. Meski statusnya sebagai kota non-muslim namun kota ini menjadi salah satu tujuan traveling terfavorit para traveler muslim. Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitaian dari MasterCard-CrescentRating GMTI (Global Muslim Travel Index), sebuah situs yang meneliti tentang wisatawan muslim di seluruh dunia dimana hasil penelitiannya menempatkan wisata Taiwan di peringkat 10 sebagai tujuan traveling wisatawan muslim.

Taiwan kian melejit namanya sebagai salah satu destinasi wisata romantis di dunia. Banyak wisatawan yang datang dengan pasangan ke Taiwan untuk berbulan madu atau hal-hal romantis lainnya. Berbagai kegiatan seperti foto pre-wedding, dan acara pernikahan romantis juga bisa digelar di kota ini.

Bagi wisatawan muslim yang mayoritas tinggal di daerah dua musim, kehadiran Taiwan dengan empat musimnya akan memberikan nuansa yang berbeda. Mereka bisa menikmati suasana musim salju yang tidak bisa didapatkan di negaranya. Namun bukan itu saja yang menjadi daya tarik Taiwan di mata wisatawan muslim.

Dibanding kota-kota non-muslim lain di dunia, Taiwan lebih bersahabat dalam menyambut wisatawan muslim. Hal ini terlihat dari seriusnya pemerintah setempat untuk membangun tempat ibadah bagi umat islam dan munculnya rumah makan bersertifikasi halal di sana. Total ada 6 tempat di Taipe yang memiliki fasilitas masjid dan 71 restoran bersertifikasi muslim yang tersebar di seluruh kota.

Dengan hadirnya rumah makan muslim ini, para traveler muslim bisa mencicipi dimsum yang halal di restauran Din Tai Fung. Semakin ramahnya Taiwan dalam menyambut traveler muslim turut mendongkrak kunjungan wisatawan ke daerahnya. Tahun 2014 saja mereka dapat mendatangkan 9 juta lebih turis asing untuk berkunjung ke kotanya. So, apakah Anda sudah siap menjelajahi Taiwan?

Leave a Comment